TOUR PEMERINTAH DESA PATUK

19 Oktober 2016 14:10:36 WIB

Dalam beberapa instansi ataupun lembaga sering ada kegiatan yang disebut Study Banding dengan menggunakan dan menghabiskan dana yang cukup tinggi. Realitanya bila di prosentase ternyata 40 % memang di gunakan untuk pembelajaran dan selebihnya 60% ternyata digunakan untuk rekreasi. Sehingga bisa dikatakan kegiatan Study Banding itu program kegiatan yang kurang bermanfaat karena sering di salahgunakan dan lebih cenderung menghabiskan anggaran untuk kepentingan individu, golongan ataupun kelompok. Meskipun didalam program pemerintah desa ada kegiatan study banding yang bisa dianggarkan dari APBDes tetapi khususnya Pemerintah Desa Patuk tidak pernah menganggarkan di kegiatan tersebut.

Untuk meminimalisir penyalahgunaan anggaran dalam upaya menyegarkan pikiran dan tenaga yang di sebabkan oleh rutinitas dari pekerjaan sebagai Perangkat Desa, maka terwujudlah sebuah program refresing atau “Tour Keluarga Besar Pemerintah Desa Patuk” yang di agendakan setiap 2 tahun sekali. Anggaran biaya yang ditimbulkan dari program kegiatan 2 tahunan tersebut didapatkan dengan program menabung setiap hari senin yang diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Patuk. Bahkan beberapa anggota BPD dan Anggota PKK ikut berpartisipasi dalam kegiatan menabung.

Program rekreasi ini diikuti oleh seluruh Perangkat Desa beserta keluarga, BPD, Lembaga Desa dan Masyarakat umum khususnya penduduk Desa Patuk. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan seluruh elemen Desa Patuk. Di tahun 2016 program ini sudah menginjak periode ke tiga sejak pertama kali di laksanakan di tahun 2014, antara lain

  1. Tahun 2014 Tour Batu Malang
  2. Tahun 2016 Tour Bali
  3. Tahun 2018 Tour Lombok (planning)

Tujuan utama kegiatan ini adalah setelah memdapatkan rehat sejenak maka diharapkan semua elemen Desa Patuk, khususnya Perangkat Desa Patuk bisa kembali bekerja sesuai tupoksinya dengan semangat dan pengabdian untuk lebih memajukan Desa Patuk.

Dokumen Lampiran : TOUR PEMERINTAH DESA PATUK


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Patuk

tampilkan dalam peta lebih besar